Rabu, 26 Oktober 2011

Al-Quran Player 2.1


Al-Quran Player 2.1 merupakan program kitab suci Al-Quran yang dibagikan secara free atau gratis. Program ini memberikan fasilitas-fasilitas yang mudah dan lengkap dengan tampilan yang menarik. Sangat mudah untuk digunakan dan sangat cocok bagi teman-teman yang ingin belajar dan mendalami Al-Quran.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh program ini antara lain:

Al-Quran
Al-Quran lengkap 30 juzz.

Terjemahan
Diterjemahkan dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia (versi Departemen Agama RI) dan bahasa Inggris (versi Abdullah Yusuf Ali dan Muharnmad Marmaduke Pickthall).
 
Tafsir
Ditafsirkan dalam bahasa Indonesia oleh Jalaluddin As-Suyutti & Jalaluddin Muhammad Ibnu Ahmad AI-Mahalliy.

Murottal
Teman-teman juga dapat mendengarkan pembacaan Al-Quran yang dibacakan oleh dua orang qari' yaitu Syaikh Ali Abdurrahman Al-Hudzaifi dan Syaikh Muhammad Ayyub dalam format MP3 sehingga dapat diputar melalui VCD, DVD atau MP3 player.

Pencarian
Menyediakan fasilitas pencarian kata yang terdapat dalam Al-Qur’an, terjemah atau tafsir.

Penyalinan (Copy)
Dapat juga di copy berdasarkan range surat dan ayat ke clipboard dalam format gambar atau teks.

Tema
Teman-teman juga bisa mengubah tema (tampilan) sesuka hari sehingga lebih nyaman untuk digunakan dan mata kita tidak cepat lelah ketika membacanya.

Portable
Program ini dapat langsung dieksekusi tanpa harus menginstall terlebih dahulu sehingga penggunaanya lebih praktis dan dapat dieksekusi di komputer manapun.

Bagi teman-teman yang berminat, silahkan download filenya.
Download link: Al-Quran Player 2.1

Format file dalam bentuk .iso.  Jika teman-teman belum mempunyai software yang bisa membaca file iso, dapat mendownloadnya disini atau dapat langsung di burning ke CD. 
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More